Selasa, 15 Desember 2009

Belajar Menjadi Dewasa (introspeksi diri)

Suatu saat, seseorang memberi nasehat kepadaku, agar aku bisa lebih Bersikap Dewasa...
Orang yang mendengar perkataan itu pasti marah, emosi & sakit hati..
karena kita merasa diri kita sudah dewasa...

Karena terus menerus didesak, maka akupun mencari makna kata Dewasa..
Kucari lewat Google.. dan ternyata aku menemukan sebuah catatan / blog mengenai cara kita menjadi Dewasa..
Alangkah malu & kecilnya diri ini tatkala membacanya..
Aku sadar...aku ini masih jauh dari Dewasa...
Aku Share kpd teman2..agar teman2 bisa menjadi seseorang yg dewasa...

Ucapan terimakasih kepada Mellshaliha atas tulisannya.. smg tulisan Anda bisa mengubah hidup kami menjadi lebih baik..

Ucapan terimakasih juga aku ucapkan kepada teman2 yg selama ini "care" ama aku.. maafkan atas kekanak-kanakanku selama ini... terimakasih telah membimbingku ke jalan yg lebih baik..

Berikut isinya....
__________________________
________________________________________________________

Saya belajar, bahwa saya tidak dapat memaksa orang lain mencintai saya. Saya hanya dapat melakukan sesuatu untuk orang yang saya cintai...

Saya belajar, bahwa butuh waktu bertahun-tahun untuk membangun kepercayaan dan hanya beberapa detik saja untuk menghancurkannya...

Saya belajar, bahwa orang yang saya kira adalah orang yang jahat, justru adalah orang yang membangkitkan semangat hidup saya kembali serta orang yang begitu perhatian pada saya....

Saya belajar, bahwa sahabat terbaik bersama saya dapat melakukan banyak hal dan kami selalu memiliki waktu terbaik....

Saya belajar, bahwa persahabatan sejati senantiasa bertumbuh walau dipisahkan oleh jarak yang jauh. Beberapa diantaranya melahirkan cinta sejati...

Saya belajar, bahwa jika seseorang tidak menunjukkan perhatian seperti yang saya inginkan, bukan berarti bahwa dia tidak mencintai saya....

Saya belajar, bahwa sebaik-baiknya pasangan itu, mereka pasti pernah melukai perasaan saya dan untuk itu saya harus memaafkannya......

Saya belajar,
bahwa lingkungan dapat mempengaruhi pribadi saya, tapi saya harus bertanggung jawab untuk apa yang saya telah lakukan....

Saya belajar, bahwa dua manusia dapat melihat sebuah benda, tapi kadang dari sudut pandang yang berbeda....

Saya belajar, bahwa tidaklah penting apa yang saya miliki, tapi yang penting adalah siapa saya ini sebenarnya....

Saya belajar,
bahwa tidak ada yang instant atau serba cepat di dunia ini, semua butuh proses dan pertumbuhan, kecuali saya ingin sakit hati....

Saya belajar, bahwa saya harus memilih apakah menguasai sikap dan emosi atau sikap dan emosi itu yang menguasai diri saya...

Saya belajar kata-kata ini dari seorang teman yang membuat sadar bahwa saya harus terus belajar dan belajar agar pandai dalam menguasai sikap serta menjaga pergaulan agar tetap harmonis..

Saya belajar..untuk saya dan orang-orang disekitar saya agar saya tidak dibodohi perasaan paling benar dalam bergaul..

Akan belejar..dan belajar..

Terima kasih sekali lagi telah memperingatkan..sahabat adalah bagian dari masa



Mellshaliha dalam renungan dan perbaikan..150507

http://mellshaliha.multiply.com/tag/renungan
*) teach me to grow up ... because I one day will become head of the family ...

1 komentar: