Sabtu, 19 Desember 2009

MUKJIZAT MEDIS YANG TERKANDUNG PADA SHALAT TAHAJUD

"HENDAKLAH KALIAN MELAZIMI SALAT MALAM, KARENA ITU ADALAH KEBIASAAN ORANG-ORANG SALIH SEBELUM KALIAN. SESUNGGUHNYA SALAT MALAM ITU ADALAH BENTUK TAQARUB KEPADA ALLAH TA'ALA, PENGHAPUS BERBAGAI KESALAHAN, PENCEGAH PERBUATAN DOSA, PENOLAK PENYAKIT DARI TUBUH (hadis sahih, tulisan al-baihaqi,dari BILAL RA)

Seorang profesor di bidang ilmu kedokteran menulis sebuah artikel pada koran al-ahram al-mishriyah, yang asalnya dinukil dari sebuah jurnal yang disusun oleh sebuah asosiasi bangsa amerika, yang tertulis:

"sesungguhnya bangun dari ranjang diwaktu malam, melakukan gerakan secara bebas dan lapang didalm rumah, ato melakukan pemijatan anggota tubuh dengan air, -silahkan perhatikan: tindakan2 ini menyerupai wudhu-, melakukan berbagai latihan fisik ringan, ini menyerupai shalat,- lalu menarik nafas dalam2, yang menyerupai keadaan seseorang waktu melakukan munajat kepada allah- sangatlah bermanfaat bagi kesehatan pelakunya".
Orang yang mau merenungkan berbagai nasihat medis ini pasti menjumpai bahwa semua aktivitas olah fisik itu dimanifestasikan secara sempurna oleh gerakan wudhu dan sholat pada saat seseorang bangun di waktu malam.

FAEDAH-FAEDAH LAINNYA PADA SHALAT MALAM:
1. TERBUKTI bahwa salat malam dapat meminimalisir sekresi hormon kurtizon( hormon kulit anak ginjal), yang biasa muncul alamiah pada tubuh manusia, terutama beberpa jam sebelum saat bangun tidur, biasanya saat sepertiga malam akhir.
2. dapat melindungi tubuh dari bertambahnya kadar gula darah secara drastis.
3. memperkecil kemungkinan terjadinyakenaikan tekanan darah.( perlindungan preventif dari stroke dan radang hati
4. dapat meminimalisir ancaman pembekuan darah pada pembuluh darah di daerah retina (alhamdulillah ni saya merasakan sendiri, mata saya lebih sehat)
5.berdampak positif pada aktivitas si pelaku terutama untuk kelenturan sendi2 tulangnya.
6. solusi terbaik untuk penyakit terkenal "STRESS"
7. memperkecil resiko penyakit jantung koroner
8. meminimalisir penyakit apapun yang disebabkan apapun.
9. mengaktifkan daya ingat, membangkitkan daya pikir dan berbagai jenis INTELEJENSIA ,karena pada saat itu biasanya melakukan tadabur Quran, doa dan zikir, aktivitas ini dapat melindungi tubuh secarabpreventif dari penyakit ALZHEIMER, kerusakan otak diwaktu senja ato KEPIKUNAN.
10. meringankan penyakit telinga berdengung.

Didalam shalat malam terdapat obat penyembuh, cahaya,, keindahan, kesempurnaan dan keceriaan.
Karena pada saat itulah ALLAH menurunkan segala karuni-NYA, kedermawananNYA, kebaikanNYA. kebajikanNYA, belas kasihNYA,DAN perlindunganNYA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar